Workshop Revisi Dokumen SPMI Universitas Hindu Indonesia

Workshop Revisi Dokumen SPMI Universitas Hindu Indonesia

Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Hindu Indonesia menyelenggarakan workshop revisi dokumen sistem penjaminan mutu internal (SPMI) hari Jumat, 26 Agustus 2022, bertempat di ruang pertemuan rektorat lantai 2 UNHI Denpasar.

Acara dibuka oleh Rektor UNHI yang diwakili oleh Wakil Rektor 1, Prof.Dr. I Putu Gelgel, S.H.,M.Hum, dihadiri oleh Kepala LPMU Dr. Dra. Ni Putu Suwardani, M.Pd. didampingi oleh para Kabid, serta 17 orang dosen yang ditugaskan sebagai tim revisi dokumen SPMI. Wakil Rektor 1, Prof Gelgel dalam pengarahannya menyampaikan ada banyak data UNHI yang belum sepenuhnya tercatat dalam database PDDikti, maupun BAN-PT. Dokumen teknis lainnya yang patut di-cross-check menurut Prof. Gelgel adalah Buku Pedoman Akademik, Scoring (sinkronisasi standar penilaian mahasiswa),status pembimbing dan atau penguji, mengenai cuti akademik, panduan MBKM serta dokumen lain yang Prof Gelgel yakini sedang dan sudah dikerjakan oleh tim LPMU. Lebih lanjut Wakil Rektor I menambahkan harapannya agar luaran wokshop ini adalah berupa dokumen demi terjaganya mutu lembaga.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu UNHI Denpasar, Dr. Dra. Ni Putu Suwardani, M.Pd., dalam laporannya menyampaikan bahwa LPMU dalam melaksanakan revisi dokumen SPMI ini tentu tidak dapat bekerja sendiri. Sehingga bantuan rekan-rekan dosen di lingkungan UNHI Denpasar menurutnya sebagai wujud tanggungjawab moral segenap civitas akademika dalam upaya menjaga mutu Tri Dharma UNHI Denpasar. Senada dengan yang disampaikan oleh Wakil Rektor 1, Kepala LPMU Ni Putu Suwardani menambahkan bahwa dokumen-dokumen yang disampaikan Wakil Rektor 1 saat ini masih dalam tahap pengerjaan oleh tim LPMU, termasuk update statuta UNHI Denpasar dimana pihaknya turut terlibat didalamnya.

Pada akhir laporannya Ni Putu Suwardani mengharapkan agar tim revisi dokumen SPMI yang dibentuk berdasarkan SK Rektor untuk dapat bekerja sebaik-baiknya dengan mengacu pada referensi-referensi yang akan dijabarkan dalam workshop ini. Pihaknya juga mempersilakan tim yang bekerja untuk memanfaatkan ruangan LPMU serta membaca dokumen-dokumen terkait untuk mempermudah tim menyelesaikan tugasnya.

Acara pembukaan diakhiri dengan sesi foto bersama Wakil Rektor 1, Kepala LPMU, tim LPMU dan tim revisi dokumen SPMI UNHI Denpasar.

Suasana pembukaan Workshop Revisi Dokumen SPMI yang diselenggarakan oleh LPMU UNHI Denpasar, 26 Agustus 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.